Dugaan Pungli Ketenagakerjaan di PT. PWI Rangkasbitung Menguat

Ilustrasi. (Dok: Breakingnews)Ilustrasi. (Dok: Breakingnews)

LEBAK, TitikNOL - Mencuatnya praktik percaloan dan dugaan pungutan liar (pungli) ketenakerjaan di perusahaan yang memproduksi sepatu PT. Porkland Word Indonesia (PWI) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang diduga melibatkan sejumlah oknum orang perusahaan menguat.

Menguatnya dugaan adanya praktik prcaloan dan pungli tersebut, melibatkan orang dalam perusahaan PT. PWI itu. Hal itu diperkuat dengan adanya pernyataan dari salah satu pimpinan perusahaan di PT. PWI.

"Saya sudah kantongi oknumnya, sudah disidik Porles Lebak, tapi saya masih belum minta ditahan, seluruh bukti ada di saya Demi Allah Demi Rosullullah," demikian isi pesan WhatsApp yang ditulis salah satu direksi PT PWI.

Baca juga: Ormas LMPI Buka Posko Pengaduan Pungli Rekrutmen Tenaga Kerja di PT. PWI

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Oka Nurmulia Hayatman, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya mengaku belum mengetahui hal tersebut.

"Saya belum tahu, justru saya tahunya dari TitikNOL nih. Coba saya lihat screnshot WA nya, anggota belum ada laporan," ujar Kasatreskrim diujung telepon selulernya, Senin (5/8/2019). (Gun/TN1)

Komentar