Fahmi, Anak Keluarga Miskin di Lebak Alami Lumpuh Layu

Fahmi, saat terduduk di depan rumahnya di Jalan Kampung Kaduguling RT03/RW02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Fahmi, saat terduduk di depan rumahnya di Jalan Kampung Kaduguling RT03/RW02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sungguh malang nasib Fahmi, anak belia yang berdomisili di Jalan Kampung Kaduguling RT03/RW02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Di usianya menginjak 7 tahun, dia tidak seperti bocah seumurnya.

Bentuk fisiknya tidak normal. Fahmi bahkan hanya bisa terduduk di beranda rumahnya karena dirinya tidak bisa berjalan. Orang tuanya menyebut jika Fahmi mengalami lumpuh layu saat berusia dua tahun.

Sejak saat itu hingga saat ini, Fahmi tidak pernah mendapatkan pengobatan yang maksimal. Hal itu lantaran keterbatasan ekonomi orang tuanya. Jangankan untuk membiayai Fahmi, untuk makan sehari-hari saja mereka mengaku kesulitan.

Fahmi adalah anak dari pasangan Edi (53) dan Kasni (50). Saat ini, Edi dan Kasni hanya bisa pasrah menunggu uluran tangan dari pemerintah setempat dan para donatur yang mau membantu pengobatan anaknya.

"Saya sudah pasrah dengan kondisi Fahmi, karena untuk berobat Fahmi saya tidak ada biaya," tutur Kasni kepada wartawan, Minggu (3/9/2017) kemarin.

Selain pasrah, Kasni dan Edi pun hanya bisa berdoa atas kesembuhan anaknya. "Kami hanya bisa berdoa semoga Fahmi bisa sembuh," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga Ruben, membenarkan jika Fahmi merupakan warganya yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

"Saya kemarin kroscek tentang kondisi Fahmi, memang betul Fahmi adalah warga kami yang dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu. Namun untuk kondisi fisiknya, Fahmi sekarang mulai belajar berjalan, bahkan kemarin juga saya sempat menawarkan kursi roda untuk Fahmi ke orang tuanya namun ditolak," tukas Ruben. (Gun/red)

Komentar