Honorer Pemkot Serang Ini Hilang Jelang Pernikahan

Ibu Machfudoh menunjukan gambar anaknya yang hilang pada surat laporan kehilangan. (Foto: TitikNOL)
Ibu Machfudoh menunjukan gambar anaknya yang hilang pada surat laporan kehilangan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Seorang wanita bernama Gadis Mawardi (23) warga Komplek Tegal Padang, RT/RW 003/014, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, hilang menjelang dua minggu ke hari pernikahannya.

Wanita yang bekerja sebagai honorer di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kota Serang ini, diketahui hilang pada Kamis dini hari sekitar pukul 05.00 WIB, 17 Agustus 2017 lalu.

Menurut keterangan sang ibu Machfudoh (42), sebelum hilang, anaknya gadisnya sekitar pukul 21.00 hingga 23.30 WIB malam masih berada di kamarnya. Namun, setelah pagi hari melihat ke kamarnya sudah hilang.

"Biasanya kan anaknya shalat subuh dengerin musik, saya cuma denger musik aja dari kamarnya, pas saya mau cek ke dalam sudah hilang enggak ada," kata Machfudoh ditemui di rumahnya, Selasa (29/8/2017).

Lantaran panik, Machfudoh bersama sang keluarga lainnya sempat mencari di sekitar komplek dan menanyakan kepada para tetangga sekitar.

"Panik saya tanya ke sekitar enggak tau, saya cek ke seluruh keluarga sampai ke kampung saya enggak ada juga," ungkapnya.

Machfudoh pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian setelah lima hari mencari tak kunjung ketemu.

"Laporan sudah ke polsek tapi disuruh ke polres, kita berharap segera bertemu," lanjutnya.

Sang ibu pun tak menyangka jika anaknya hilang saat menjelang dua minggu ke pernikahannya. Menurutnya, selama ini tidak pernah ada permasalahan apapun dengan pernikahannya ataupun keluarga.

"9 September nanti mau nikah bersama pacarnya orang Unyur, Kasemen yang sudah 10 tahun berhubungan. Padahal persiapannya sudah 70 persen, karena orangnya pendiam jadi enggak tahu kalau ada masalah apa tidaknya," kata Machfudoh sembari menahan tangis.

Ia pun kini berharap hanya bisa bertemu dengan anak semata wayangnya tersebut. "Pengen cepet ketemu, bagaimanapun ibu sama anak khawatir. Kalau soal pernikahan ditunda dulu. Calon suaminya juga ke sini terus dan membantu mencarinya juga," pungkasnya.

Adapun ciri-ciri Gadis Mawardi binti Ichwan F. Hardi adalah perempuan, tinggi 168 cm, berat badan 58 kg, berkulit putih, rambut lurus, bentuk muka bulat, bentuk bola mata bulat sedang warna hitam, bentuk hidung mancung, menggunakan kerudung hitam berbaju kaos putih dengan mengenakan celana jeans berwarna biru tua. (Gat/red)

Komentar