Lakukan Razia, Petugas Gabungan Cilegon Jaring Puluhan Wanita yang Diduga PSK

Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Polres, TNI dan BNN Kota Cilegon saat menggelar razia di wilayah Merak, Jumat (14/10/2016) dinihari. (Foto: TitikNOL)Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Polres, TNI dan BNN Kota Cilegon saat menggelar razia di wilayah Merak, Jumat (14/10/2016) dinihari. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitilkNOL - Petugas gabungan yang terdiri dari Kecamatan Pulomerak, Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Polres Cilegon, TNI dan BNN Kota Cilegon menggelar operasi wanita tuna susila (WTS), di hotel dan penginapan yang ada di wilayah Kota Cilegon, Jumat (14/10/2016) dinihari.

Razia dengan sasaran hotel Mangku Putra Merak, Losmen Butet Merak, hotel Sony Merak dan hotel Kalyana Mitta tersebut, petugas sedikitnya berhasil menjaring sebanyak 80 orang wanita yang diduga PSK dan 42 pria hidung belang.

Mereka yang terjaring razia tersebut, selanjutnya dibawa ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon guna proses pendataan.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari 120 orang yang terjaring razia itu, tiga diantaranya terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan extasi dan merela selanjutnya di gelandang ke kantor BNN Kota Cilegon, untuk proses lebih lanjut.

"Razia ini difokuskan di wilayah Merak, karena kita banyak menerima laporan dari warga yang mengaku resah dengan keberadaan wanita yang diduga PSK. Terutama ditikungan dekat Cikuasa Pantai sekitas lokasi penggusuran," kata Sekretaris Kecamatan Pulomerak Muhammad Hatta.

Menurut Hatta, pasca penggusuran kini banyak wanita yang diduga PSK mangkal di pinggir jalan. "Sebelum bangunan dibongkar kan sembunyi-bunyi, tapi sekarang mereka (diduga PSK) sudah berani penampakan diri." ungkapnya. (Ardi/Rif)

Komentar