Puluhan Wartawan di Cilegon Disuntik Vaksin Covid-19

Salah seorang wartawan saat disuntik vaksin Covid -19 di Klinik Isna Medika, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Salah seorang wartawan saat disuntik vaksin Covid -19 di Klinik Isna Medika, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Cilegon, disuntik vaksin Covid -19 di Klinik Isna Medika dan Klinik Sundari.

Para pemburu berita tersebut sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kita ikut divaksin untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kota Cilegon," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC), Iqbal Multatuli, usai ikut vaksinasi Covid-19 di Klinik Isna Medika, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Jumat (19/3/2021).

Diungkapkan Iqbal, profesi jurnalis sangat rentan tertular Covid -19. Pasalnya, sebagai seorang yang bekerja meliput dan memberikan informasi untuk masyarakat melalui pemberitaan, wartawan kerap bertemu dengan banyak orang dalam menjalankan tugasnya.

"Profesi kita sangat rentan tertular karena bertemu dengan banyak orang, kan kita tidak pernah tahu orang itu membawa virus atau tidak," ujarnya.

Dengan program vaksinasi itu, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon, terutama Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi wartawan untuk ikut vaksinasi.

"Saya mewakili seluruh kawan-kawan wartawan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Cilegon yang telah mengakomodir kami untuk ikut vaksinasi," tururnya. (Ardi/TN1).

Komentar