Sambut May Day, Buruh Tangerang Bakal Bertolak ke Jakarta

Ilustrasi. (Dok: Elshinta)
Ilustrasi. (Dok: Elshinta)

TANGERANG, TitikNOL - Aliansi Buruh Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Tangerang, akan mendatangi Jakarta dalam menyambut May Day, Senin (31/4/2018).

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, dalam menyambut hari buruh se-dunia tersebut, dalam aksi KASBI yang dipusatkan di Jakarta bakal mengangkat isu menuntut pemerintah mencabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Menurut ketua KMK KASBI Kota Tangerang, Ahmad menyampaikan bahwa pihaknya bakal merapatkan barisan dan bergabung dengan KASBI di seluruh Indonesia dalam menyambut May Day yang dipusatkan di Ibukota.

"Untuk KASBI hampir semua ke Jakarta, termasuk KMK KASBI Tangerang. Isu masih sama yaitu cabut PP 78 tahun 2005 tentang pengupahan, hapus outsourching dan sistem kerja kontrak. Intinya masih sama seperti tahun sebelumnya," terang Ahmad kepada TitikNOL.

Dilain pihak, dalam menuntut pemerintah mencabut PP No.78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan tersebut dinilai penetapannya UMR tidak melibatkan masyarakat khususnya buruh. (Don/TN2).

Komentar