Terus Diprotes, Sekda Lebak 'Kandangkan' Mobdin Mewah

Mobil dinas jenis Toyota Inova yang digunakan Sekretaris Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Mobil dinas jenis Toyota Inova yang digunakan Sekretaris Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Mencuatnya pengadaan mobil dinas (Mobdin) Pajero Sport yang disorot sejumlah kalangan dan elemen masyarakat di Kabupaten Lebak, membuat Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Dede Jaelani mawas diri.

Itu terlihat, usai Dede menggunakan Mobdin jenis Toyota Inova plat merah A 22 P. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejak beberapa hari terakhir, Dede Jaelani menjalankan aktifitas di Sekretariat Daerah (Setda) Lebak selalu menggunkan kendaraan mobdin Toyota Inova.

Baca juga: Mobdin Sekda Tidak Disetujui, Dewan Lebak Gelar Rapim

Diduga, Dede sengaja mengganti kendaraan dinasnya lantaran Mobdin teranyar jenis Pajero Sport senilai Rp600 juta yang dibiayai APBD Lebak tahun 2016, ramai menjadi sorotan masyarakat dan kalangan legislatif pun mengaku kecolongan terkait pembelian Mobdin Pajero Sport tersebut.

Soalnya, pihak dewan Lebak mengakui tidak menyetujui anggaran pembelian Mobdin tersebut.

"Iya, mobil Inova itu dipakai oleh pak Sekda sekarang, sudah beberapa hari ini," ujar salah seorang petugas Satpol PP yang sedang bertugas di lingkungan Setda Lebak, namun minta dirahasiakan identitasnya.

Baca juga: Sekda Lebak Bungkam Ditanya Soal Pembelian Mobdin Rp600 juta

Dipihak lain, Rio, aktivis pemerhati kebijakan publik di Kabupaten Lebak mengatakan, sejak ramainya pemberitaan soal Mobdin Pajero Sport yang digunakan Sekda Lebak, pihaknya pun turut memantau kedatangan Dede Jaelani saat datang ke kantornya.

"Saya selama tiga hari tidak melihat Mobdin Pajero Sport A 9 N yang digunakan Sekda, nggak tahu menghilang kemana," ujar Rio.

Sementara informasi yang diperoleh TitikNOL dari sumber lainnya, Sekda Lebak dikabarkan akan mengembalikan Mobdin Pajero Sport dan tidak akan menggunakan lagi Mobdin terbarunya tersebut. Hingga berita ini dilansir,TitikNOL belum melakukan konfirmasi kepada Sekda Lebak, Dede Jaelani. (Gun/rif)

Komentar