Diusung PPP di Pilkada Kota Serang, Subadri Siap Dipecat dari Golkar

Ketua DPC PPP Uhen Zuhaeni bersama Subadri Ushuludin pada deklarasi rekomendasi Subadri di Kantor PPP, Ciracas, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Ketua DPC PPP Uhen Zuhaeni bersama Subadri Ushuludin pada deklarasi rekomendasi Subadri di Kantor PPP, Ciracas, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang, resmi merekomendasikan Subadri Ushuludin menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten.

Rekomendasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPC PPP Uhen Zuhaeni kepada Subadri Ushuludin, dalam deklarasi rekomendasi Subadri di Kantor PPP, Ciracas, Kota Serang, Rabu (27/9/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Uhen pun secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi DPC PPP kepada Ketua DPW PPP Agus Setiawan, untuk nantinya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Setelah ini surat rekomendasi dari DPC akan kita tindaklanjuti ke DPP. Nanti saya secara langsung akan mengantarkan ini dalam waktu dekat ke pusat,” kata Ketua DPW PPP Agus Setiawan.

Tidak hanya itu, Agus juga menjelaskan, sebelum rekomendasi pusat kepada bakal calon, DPW akan terlebih dahulu membawa Subadri Ushuludin bertemu dengan jajaran DPP.

”Nanti akan ada peretemuan antara Subadri dan DPP, karena bagaimana pun pusat harus tahu dengan pak Subadri,” ungkapnya.

Adapun untuk rekomendasi pusat, akan dikeluarkan setelah pertemuan Subadri dengan DPP. ”Nanti setelah pertemuan baru dikeluarkan rekomendasikannya, Oktober juga sudah keluar,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Subadri menyambut baik rekomendasi yang diberikaan PPP kepadanya. Pasalnya, niatannya maju di Pilkada Kota Serang mendapatkan restu dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

”Alhamudillah sudah dapat kepercayaan dari PPP dan percaya kepada saya,” kata Subadri.

Sementara itu, ditanya soal statusnya sebagai kader Golkar, Subari mengaku sampai saat ini dirinya masih resmi sebagai kader. “Sudah saya katakan berulang kali, sampai detik ini saya masih kader Golkar,” ungkapnya.

Namun saat ditanya apakah dirinya akan mengundurkan diri dari Golkar setelah mendapatkan dukungan dari PPP, Subadri mengaku menyerahkan semuanya kepada partai, meski dengan konsekuensi dipecat sebagai kader.

”Untuk persoalan Golkar kepada saya itu saya serahkan kembali, apapun keputusan partai (termasuk dipecat, red) saya siap menerima,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar