Jelang Pilwakot Serang 2018

Hasil Polling Sementara TitikNOL Pekan Pertama, Lukman Hakim Teratas

Hasil polling sementara bakal calon Wali Kota Serang periode 2018 - 2023. (Foto: TitikNOL)
Hasil polling sementara bakal calon Wali Kota Serang periode 2018 - 2023. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sepekan sudah media online www.titiknol.co.id menayangkan polling bakal calon Wali Kota Serang periode 2018 - 2023. 11 bakal calon yang akan bersaing di Pilwakot Serang 2018 ditampilkan di polling ini.

Ke-11 balon tersebut yakni Vera Nurlaela Jaman, Yhannu Setyawan, Ranta Soeharta, Wahyudin Djahidi, Nuraeni, Subadri Usuludin, Lukman Hakim, Lalu Atharussalam, Safrudin, Agus Irawan serta Ayif Najib.

Sejak hari pertama di tayangkan, respon dari pembaca setia TitikNOL cukup luar biasa terhadap kemunculan polling ini. Dari pantauan data pengunjung setiap harinya di Google Alnalityc TitikNOL, minimal 1.000 pengunjung yang mengunjungi laman polling Kota Serang ini.

Tingginya respon pembaca membuat hasil sementara polling berubah-ubah setiap jam bahkan menit. Namun demikian, ada lima besar bakal calon Wali Kota Serang yang selalu saling berkejaran bertengger di posisi teratas polling.

Kelimanya yakni Yhannu Setyawan, Lukman Hakim, Lalu Atharussalam, Vera Nurlaela Jaman dan Ranta Soeharta. Sejak hari pertama polling dirilis, lima nama inilah yang selalu bergantian mengisi posisi teratas.

Dua hari pasca polling dirilis, nama Yhannu Setyawan dan Lalu Atharussalam sempat berkejaran di posisi teratas. Namun posisi Yhannu hanya bertahan selama dua hari dan posisinya digeser oleh Lalu Atharussalam.

Namun ada yang mengejutkan dari polling sementara ini. Sejak hari ke lima hingga hari ke tujuh polling dirilis, nama Lukman Hakim terus bertengger di posisi teratas dengan perolehan prosentase sementara mencapai 29,33 persen. Adapun jumlah pembaca yang melakukan vote hingga Selasa (29/8/2017) siang ini mencapai 2.690 vote.

Posisi kedua disusul oleh Yhannu Setyawan dengan jumlah prosentase mencapai 25,46 persen dan Lalu Atharussalam dengan prosentase mencapai 23,05 persen. Sementara untuk posisi empat yakni Vera Nurlaela Jaman dengan jumlah prosentase mencapai 9,07 persen dan Ranta Soeharta dengan jumlah prosentase 5,24 persen.

Sementara untuk enam bakal calon lainnya, jumlah prosentasenya masih di bawah 4 persen, yakni Nuraeni dengan perolehan prosentase 4,54 persen, Subadri Usuludin 1,3 persen serta Wahyudin Djahidi, Syafrudin, Agus Irawan dan Ayip Najib dengan prosentase masih di bawah enol koma.

TitikNOL sendiri berinisiatif membuat polling sementara bakal calon Wali Kota Serang periode 2018 - 2023, dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat kesukaan masyarakat terhadap bakal calon yang sudah bermunculan kendati pelaksanaan Pilkada masih di tahun 2018.

Terlebih secara teknis, pembaca hanya bisa satu kali melakukan vote atau pilihan kepada bakal calon yang ada dalam polling, atau satu IP Adress hanya diberikan untuk satu kali vote.

Rencananya, polling TitikNOL akan dirilis selama satu bulan lamanya, hingga nama-nama bakal calon mengerucut menjadi enam besar. Kemudian enam besar akan kembali divote ulang hingga diketahui siapa bakal calon yang lebih banyak divote oleh pembaca TitikNOL. (Red)

Komentar