Jelang Pilgub Banten 2017

Klaim Kantongi 720 Ribu Dukungan, Dimyati Mantap Maju di Jalur Independen

Calon Gubernur Banten, DImyati Natakusumah. (Dok: antara)
Calon Gubernur Banten, DImyati Natakusumah. (Dok: antara)

SERANG,  TitikNOL - Politisi PPP, Dimyati Natakusumah, memastikan diri akan maju di Pilgub Banten 2017 melalui jalur independen. Dimyati mengklaim, saat ini dirinya memiliki 720 ribu dukungan KTP untuk modal maju di jalur independen.

"Kita tetap harus memilih strategi yang matang. Saya kemungkinan yang sedang ready (siap) kan independent, karena sudah ada 720 ribu KTP," kata Dimyati di Kota Serang, Selasa (2/8/2016).

Ia pun memastikan akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai Cagub Banten 2017 pada 7 Agustus 2016 mendatang. "Saya dapat laporan dari tim Dulur Dimyati, bahwa kita akan mendaftar tanggal 7 Agustus,” lanjutnya.

Meski begitu, dirinya mengaku akan maju di jalur partai politik, jika ada parpol yang mengusungnya, termasuk dari internal partai tempatnya bernaung.

"Timses saya mengambil (formulir pendaftaran) di PAN, Nasdem dan banyak. Tergantung koalisi nanti, tergantung komitmen Dulur Dimyati dengan parpol. Saya rasa nanti tergantung dari komunikasi yang dibangun," jelasnya.

Saat ditanya sosok bakal calon pendampingnya, jika dirinya maju di Pilgub, Dimyati mengaku lebih memilih Cawagub dari perempuan, dengan alasan sebagai keterwakilan gender dalam kancah politik di Banten.

"Nanti siapa calon wakilnya direkomendasikan oleh Muswil. Kemungkinan wanita, ini mendapatkan tempat yag cukup priority (prioritas). Di antaranya, Ibu Amelia," pungkasnya. (Megat/red)

Komentar