Jelang Pilgub Banten 2017

Klaim Kantongi Dukungan KTP, Dua Bacalon Independen Siap 'Perang'

Ilustrasi calon independen. (Dok: Republika)Ilustrasi calon independen. (Dok: Republika)

SERANG, TitikNOL  – dua bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen atau perseorangan, menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. Keduanya yakni Dimyati Natakusumah dan Sangadiah.

Dimyati mengaku sudah mengumpulkan dukungan sebanyak 800.000 KTP. Jumlah itu melebihi syarat dukungan minimal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten yakni 601.805 KTP.

"Yah kita sudah mengumpulkan kurang lebih 800 ribu KTP, artinya kita sudah siap untuk maju di Pilgub Banten,” ungkap Dimyati kepada wartawan, Senin (27/6/2016).

Tak hanya Dimyati, Sangadiah, bakal calon lainnya, bahkan mengklaim memiliki 1.232.000 KTP dukungan.

“Target pengumpulan KTP kita maksimalkan sebanyak-banyaknya. Ini hasil kerja keras yang dilakukan para relawan yang telah saya bentuk sejak bulan April yang lalu,” kata Sangadiah.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Provinsi Banten, waktu pengumpulan persyaratan dukungan bagi calon independen yaitu pada 3-7 Agustus 2016. Untuk verifikasi dukungan secara faktual akan dilakukan pada 21 Agustus hingga 5 September 2016 dan penetapan calon yang lolos persyaratan akan dilakukan pada 20 Oktober 2016.

Komisioner KPU Banten Syaiful Bahri, mengharapkan kepada para calon independen, agar terus berkodinasi dengan pihaknya. Supaya pada saat penyerahan persyaratan dukungan, semua yang tidak memenuhi syarat bisa langsung diperbaiki.

“Kalau tim para calon ini serius, maka saya kira koreksi dukungan KTP nya juga akan valid dan peluang mereka bisa lanjut akan terbuka lebar,” tukasnya. (Meghat/red)

Komentar