Jelang Pilgub Banten

Maju di Pilgub, Ketua DPD Gerindra Banten Klaim Sudah Jalin Komunikasi dengan PKS dan PDIP

Ilustrasi Pilgub. (Dok:net)
Ilustrasi Pilgub. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heryadi, yang mengklaim akan maju di bursa bakal calon Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang, mengaku sudah mantap bersaing dengan bakal calon lainnya untuk merebut kursi nomor satu di Banten.

Dikatakan Budi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (3/3/2017), kemantapan dirinya untuk maju di Pilgub Banten dibuktikan dengan sudah dijalinnya komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

Saat ini, lanjut Budi, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun demikian,  komunikasi yang sudah dijalinnya belum mengerucut ke arah koalisi, namun baru sebatas komunikasi awal.

“Kami (Gerindra) sudah bicara dengan PKS, namun belum mengerucut dan baru sebatas komunikasi awal. Kami juga membuka komunikasi kepada partai lainnya,” ujar Budi.

Tidak hanya dengan PKS saja, Budi juga mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan PDI Perjuangan melalui Mulyadi Jayabaya, yang notabene sebagai kader di partai moncong putih tersebut.

“Saya juga sudah bertemu dengan Pak Jayabaya. Beliau kan dari PDIP dan tentunya kita tahu PDIP memiliki 15 kursi di DPRD Banten,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa nama calon sudah bermunculan untuk merebut kursi nomor satu di Provinsi Banten. Selain petahana, Rano Karno, muncul nama-nama lainnya seperti Wahidin Halim, Ahmad Taufik Nuriman, Andika Hazrumy, Tb Haerul Jaman dan sejumlah nama lainnya. (red)

Komentar