Jelang Pilgub Banten 2017

NasDem: Masyarakat Banten Inginkan Rano Memimpin Lagi

Ilustrasi partai NasDem. (Dok: KlikKabar)
Ilustrasi partai NasDem. (Dok: KlikKabar)

SERANG, TitikNOL - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno dan Embay Mulya Syarief tak henti-hentinya 'blusukan' menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Banten.

Sekretaris DPW NasDem Banten Aries Halawani, mengklaim dari hasil blusukan tersebut terungkap sebagian besar masyarakat memang masih menginginkan petahana Gubernur Banten Rano Karno melanjutkan kepemimpinannya.

"Sudah terlihat riil di lapangan bagaimana antusiasme masyarakat terhadap Rano-Embay. Masyarakat ingin Rano Karno kembali memimpin Banten. Ini sangat luar biasa," tukas Aries yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Senin (5/12/2016).

Keinginan kuat dari masyarakat tersebut, kata dia, sangat rasional dan sesuai fakta sebagaimana yang ditunjukkan Rano Karno selama kepemimpinannya. Salah satunya mengenai infrastruktur dan komitmennya terhadap anti korupsi.

"Banten ini kan diakui masih kurang maksimal. Infrastruktur dan bidang lainnya. Oleh karena itu warga ingin Rano memimpin kembali, karena melihat kinerjanya dan komitmennya selama ini. Kalau masyarakat sudah menghendaki mudah-mudahan didengar Allah," ujarnya.

Menurutnya wajar masih banyak yang harus dibenahi di Banten. Pasalnya, Rano Karno baru setahun menjabat sebagai Gubernur Banten.

"Maka, saat inilah menjadi momentum sempurna, perhatian harapan ke Rano Karno sangat besar. Karena selama ini belum maksimal, pemberdayaan masyarakat belum dimaksimalkan. Saat inilah Rano Karno mendengar aspirasi langsung dari masyarakat yang selama ini tersumbat," tuturnya.

Ia menyampaikan, setiap hari Rano dan Embay masing-masing blusukan ke empat lokasi berbeda dengan durasi minimal dua jam.

"Beberapa hal yang jadi keluhan masyarakat antara lain mengenai infrastruktur, pendidikan, sampah dan pondok pesantren yang dinilai masih kurang perhatian pemerintah. Banyak warga mengeluh ingin anaknya melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang tinggi. Semua aspirasi masyarakat ditampung oleh tim untuk dijadikan program ketika nanti Rano terpilih jadi Gubernur," ungkapnya. (Kuk/Rif)

Komentar