NasDem Usung Edi Ariadi Maju di Pilgub Banten

Press confence rapat kerja wilayah Partai Nasdem Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Press confence rapat kerja wilayah Partai Nasdem Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, mengusung Edi Ariadi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Penunjukan itu telah disepakati melalui Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Selain itu, partai besutan Surya Paloh itu menargetkan tambah kursi DPR di setiap daerah pada Pileg di tahun 2024.

Ketua Komando Teritorial Pemenangan Wilayah Jawa 1 DKI Jakarta dan Banten, Gus Choi mengatakan, Rakerwil merupakan konsolidasi seluruh kader internal dalam rangka merancang langkah politik partai. Salah satu keputusannya adalah mengusung Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi jadi calon Gubernur Banten.

"Bagaimana Pilgub? Ketua DPW (Edi Ariadi) yang akan kami usung buat Gubernur Banten. Kalau bukan ketuanya siapa lagi," katanya kepada awak media, Minggu (14/3/2021).

Ia menyebutkan, kapasitas kepemimpinan mantan Wali Kota Cilegon itu diyakini dapat memajukan dan mensejahterakan Provinsi Banten.

"Setelah kekuasaan kita dapatkan, maka cita-cita NasDem merestrorasi negeri, terutama Banten bisa, gerakan perubahan bisa berjalan. Minimal Wagub," ungkapnya.

Namun, pihaknya juga memberikan kesepatan kepada kader terbaik dari partai lain yang ingin diusung NasDem. Sebab dalam perhelatan politik, perlu konsolidasi dengan partai lain.

"Tapi Nasdem tetap membuka kesempatan kader terbaik di luar partai," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar