Nuraeni Bicara Soal Peningkatan PAD Dalam Visi Misi di PKB

Bakal Calon Wali Kota Serang Nuraeni. (Foto: TitikNOL)
Bakal Calon Wali Kota Serang Nuraeni. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Wali Kota Serang Nuraeni mengikuti penyampaian visi misi tahapan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Serang PKB Kota Serang, di Kantor DPW PKB Provinsi Banten, Minggu 19 Mei 2024.

Menjadi yang terakhir menyampaikan visi misi, perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Serang membawa tagline Kota Serang ‘Bersinar’.

Nuraini menuturkan, dirinya memiliki gagasan menjadikan Kota Serang 'Bersinar', untuk memikat warga dan juga PKB di Pilkada Kota Serang 2024. Dan juga menjadikan ibukota yang layak untuk Provinsi Banten.

Untuk mencapai visi misi ini dengan bersinar itu, tentunya kepala daerah beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Serang harus bisa menciptakan inovasi, agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi Komite Investasi ini nantinya diisi oleh orang-orang profesional, mereka bertugas untuk melakukan lobi-lobi baik dengan pemerintah, maupun swasta agar investasi bisa masuk ke Kota Serang,” jelasnya.

Kemudian lanjut dia, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal ini juga perlu dikembangkan, dan mendorong badan usaha lebih kreatif serta inovatif.

Disisi lain menurutnya, untuk menumbuhkan geliat perekonomian makin masif, pemerintah juga harus bisa memberikan jaminan kepercayaan bagi investor dan perbankan.

“Nah ini kan belum dilakukan, saya melihat masih stuck ke arah sana. Sebenarnya, banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah kota untuk bisa meningkatkan PAD," pungkasnya. (TN)

Komentar