Pemprov Raih WTP, F-PDIP: Ini Warisan Pemerintahan Rano

Wakil Ketua F-PDIP DPRD Banten, Muhlis. (Foto: TitikNOL)Wakil Ketua F-PDIP DPRD Banten, Muhlis. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Banten angkat bicara atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK kepada Pemprov Banten atas laporan keuangan tahun 2016. Menurut Wakil Ketua F-PDIP, Muhlis, pencapaian tersebut merupakan warisan pemerintahan di era kepemimpinan Gubernur Rano Karno.

"Ini warisan yang baik. Baru 2016 ini mendapat WTP. Ini tren peningkatan perbaikan yang dilakukan oleh pemerintahan Rano. Hari ini dibuktikan dengan mendapat WTP," ujar Muhlis,

Menurutnya, Gubernur Banten Wahidin Halim pun secara gamblang mengakui bahwa raihan WTP tersebut merupakan keberhasilan pemerintahan.

Baca juga: Soal Predikat WTP, Wahidin Halim: Ini Keberuntungan Saya dan Andika

"Saya kira secara gamblang WH juga yang menyatakan bahwa dia beruntung, dan yang berhasil pemerintahan yang lalu," ujarnya.

Ia berharap, pemprov dibawah komando WH-Andika bisa mempertahankan predikat WTP.

"F-PDIP sangat apresiasi kinerja pemprov. Dan mudah-mudahan bisa mempertahankan. Untuk OPD bisa lebih meningkatkan kinerjanya, bisa menyajikan laporan secara akuntabel dan transparan dan lebih bersinergi dengan DPRD dan kabupaten/kota," tukasnya. (Kuk/red)

Komentar