Targetkan Suara Minimal 78 Persen, KPU Kota Tangerang Gencar Sosialisasi

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, saat memberikan sosialisasi kepada warga. (Foto: TitikNOL)
Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, saat memberikan sosialisasi kepada warga. (Foto: TitikNOL)

KOTA TANGERANG, TitikNOL - Dalam memenuhi target 78 persen suara pada Pilkada Serentak 2018 mendatang dalam pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Tangerang, KPU Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi, Sabtu (16/12/2017).

Sosialisasi itu dilakukan KPU Kota Tangerang berupa penyebarluasan sebanyak 1.157 Alat Peraga Sosialisasi (APS) di tempat umum.

"APS yang disebar berupa Standing Banner bertuliskan 'Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Pemilih' dan juga hari serta tanggal pencoblosan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Tangerang 2018, yang jatuh tepat pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang," terang Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, kepada TitikNOL.

Meski demikian, Sanusi menjelaskan bahwa masing-masing Petugas Pemungutan Suara (PPS) mendapatkan tugas untuk memasang APS di 11 titik. Sedangkan khusus bagi PPK, khusus dipasang di kantor-kantor Kecamatan yang berada di wilayah Kota Tangerang.

"Dengan menyebar 11 APS untuk 11 titik di masing-masing kelurahan, diharapkan masyarakat semakin hapal waktu dan tanggal coblos Pilkada yakni Rabu, 27 Juni 2018," tukasnya.

Seperti diketahui, selain standing banner, KPU juga menyebarkan ribuan pamplet dan brosur informasi tentang tahapan, layanan satgas data pemilih dan juga layanan tanya jawab Chat si Bentos kepada masyarakat. Hal itu bertujuan guna mencapai target pemilih 78 persen dalam Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. (Don/red).

Komentar