Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Digagalkan, Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Pelaku saat diamankan petugas untuk dibawa ke Mapolsek Serang guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Foto: TitikNOL)
Pelaku saat diamankan petugas untuk dibawa ke Mapolsek Serang guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komplotan pencuri modus pecah kaca beraksi di Jalan Ayip Usman, Kampung Cilampang, Kota Serang, Kamis (27/7/2017) sore. Salah satu pelaku berhasil diamankan dan nyaris dibakar oleh masa yang geram dengan aksi pelaku.

Sebelum menjadi bulan-bulanan warga, korban Rawi Nahrawi (42), berhasil menyelamatkan uang sebesar Rp50 juta setelah melakukan perlawanan dengan salah satu pelaku IR. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Saya berantem sama dia (pelaku) sambil teriak maling-maling. Baru tuh warga lainnya datang ngegebukin sampai babak belur. Malah ada warga yang teriak bakar ajah tadi," kata Rawi ditemui di Polsek Serang Kota.

Rawi menuturkan, dirinya tidak menyangka sejak keluar dari Bank BJB setelah mengambil uang Rp50 juta, sudah diikuti oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban baru turun dari kendaraan jenis Toyota Avanza nomor polisi A 1364 AR, curiga saat mendengar suara pecah kaca. Setelah dicek, ternyata salah satu pelaku sudah memegang uang di dalam kantong pelastik yang disimpan di bawah jok mobilnya.

"Pelaku lainnya lagi ngempesin ban belakang. Tapi berhasil melarikan diri dengan motor warna biru," ujar warga Pabuaran, Kabupaten Serang itu.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh petugas kepolisan yang tengah patroli. Pelaku pun diamankan ke Mapolsek Serang guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Gat/red)

Komentar