Dalam Satu Hari, Ratusan Kendaraan Bisa Kena Operasi Simpatik Kalimaya

Satuan Lalu Lintas Polda Banten saat menggelar operasi Simpatik Kalimaya 2016 di Jalan Jenderal Sudirman, Patung, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)Satuan Lalu Lintas Polda Banten saat menggelar operasi Simpatik Kalimaya 2016 di Jalan Jenderal Sudirman, Patung, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG,TitikNOL – Dalam satu hari, jajaran Satuan Lalu Lintas Polda Banten dapat menjaring 107 kendaraan roda dua dalam operasi Simpatik Kalimaya 2016, dibeberapa titik di Kota Serang, salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman, Patung, Kota Serang.

Selain roda dua, sejumlah kendaraan roda empat pun tidak luput diperiksa petugas, dan sebanyak 150 kendaraan mendapatkan surat peringatan.

Dalam operasi simpatik kalimaya ini, Polda Banten menerjunkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, bersama dengan sejumlah Perwira.

Menurut Kepala Operasi Simpatik Kalimaya Komisaris Polisi Kamarul, Operasi Simpatik Kalimaya 2016 yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten merupakan operasi yang sudah menjadi kebijakan Mabes Polri.

“Operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan dan menertibkan pengendara,” kata Kamarul kepada wartawan, Kamis (17/3/2016).

Ia melanjutkan, dalam sehari biasanya petugas berhasil menjaring ratusan kendaraan roda dua dan empat yang melanggar. "Yah ada yang tidak punya SIM , adanya tidak pakai helm, macam-macam," tegasnya. (Dede/red)

TAG razia
Komentar