Satlantas Polres Cilegon Berikan Sanksi Joget Kepada Pengendara Bandel

Operasi Simpatik Kalimaya yang di lakukan Satlantas Polres Cilegon. (Foto:TitikNOL)
Operasi Simpatik Kalimaya yang di lakukan Satlantas Polres Cilegon. (Foto:TitikNOL)

Cilegon, TitikNOL - Guna meminimalisir pelanggaran pengendara, Satlantas Polres Cilegon menggelar Operasi Simpatik Kalimaya (OSK) 2016 di Bunderan Simpang Tiga, Sabtu (12/3/2016).

Pantauan TitikNOL.co.id, satu persatu kendaraan bermotor roda dua yang melintas di Kawasan Bunderan Simpang Tiga, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Hari ke 12 Operasi Simpatik Kalimaya 2016 ini sedikit berbeda, pasalnya petugas tidak melakukan tindakan berupa penilangan, namun petugas hanya memberikan sanksi joget kepada para pelanggar lalu lintas.

"Setelah joget bersama dengan para anggota yang menggunakan pakaian badut polisi, pengendara juga berikan peringatan agar tertib berlalu lintas dan selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan," Ujar Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Herlia Hartarani kepada awak media.

Dikatakan Kasatlantas, pihaknya juga memberikan souvenir kepada pengendara yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang tertib berlalu lintas. "Meskipun hanya diberikan sanksi joget. Tapi saya berharap kepada semua pengendara harus tertib berlalu lintas demi keselamatan mereka (pengendara) itu sendiri," pungkasnya. (Ar/red)

TAG razia
Komentar