Satresnarkoba Polres Cilegon Kembali Berhasil Menangkap Pengedar Sabu

Ilustrasi. (Dok: rmoljakarta)
Ilustrasi. (Dok: rmoljakarta)

CILEGON, TitikNOL - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cilegon berhasil membekuk tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Lingkungan Suka Senang RT 001/002 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Tersangka yang diketahui bernama Nuryadi (36) tersebut, tidak berkutik saat petugas dari Satresnarkoba Polres Cilegon melakukan penangkapan.

Penangkapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu tersebut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Hermawan. “Iya benar, penangkapannya pada hari Selasa (6/9/2016) lalu sekitar pukul 02:30 WIB, di sebuah gang yang tidak jauh dari kediaman tersangka," kata AKP Dedi, Kamis (8/9/2016).

Saat dilakukan penggeledahan, di badan tersangka terdapat barang bukti sebuah lipatan kertas rokok yang didalamnya terdapat satu paket plastik bening berisi kristal, yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,11 gram.

Tak puas menggeledah tersangka, pihak polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka. “Dari rumah tersangka, kita kembali mendapati barang bukti bekas kotak handphone yang didalamnya terdapat 10 paket plastik bening berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,81 gram," ucapnya.

Sementara itu, untuk proses lebih lanjut tersangka beserta dengan barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Cilegon. “Untuk tersangka kita kenakan Pasal : 114(1) dan atau pasal 112(1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," jelasnya.

Kasus ini sendiri kini masih terus dikembangkan Satresnarkoba Polres Cilegon untuk memutuskan mata rantai jaringan tersangka. (Ardi/rif)

Komentar