Pipa Gas Kimia Meledak, Warga Cilegon Panik

Polisi memberikan police line di lokasi ledakan dari pipa perusahaan kimiaPolisi memberikan police line di lokasi ledakan dari pipa perusahaan kimia

CILEGON, TitikNOL - Warga di lingkungan Gerem Raya RT 03 RW 04, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten dikagetkan dengan meledaknya pipa gas yang berada dipinggir Jalan Cilegon Merak. Senin ( 18/1/2016) sore.

Dahsyatnya ledakan pipa yang berada didalam tanah tersebut, membuat warga sekitar panik, bahkan ledakan yang disusul dengan asap putih itu  juga membuat permukaan  tanah dilokasi ledakakan terangkat, beruntung akibat ledakan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

Salah satu warga, Lasmiati (32) mengaku kaget setelah mendengar suara ledakan keras secara tiba-tiba itu ."Setelah kita (warga) kesumber ledakan, ternyata pipa yang meledak tersebut, yang jelas kita tidak tahu pipa perusahaan mana itu, sebab disini banyak pipa didalam tanah milik  perusahaan," katanya saat ditemui dilkasi ledakan.

Sementara itu, Ketua RT setempat Jafar mengatakan, setelah ia datang ke lokasi ledakan langsung  tercium bau bahan kimia yang sangat menyengat. "Saya tidak tahu pipa milik perusahaan siapa yang meledak ini," katanya singkat.
 
Sementara untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat ledakan tersebut, petugas kepolisian dari  Polsek Pulomerak dan Polres Cilegon langsung mengamanan TKP dengan memasang garis polisi.

"Kami akan memintai  keterangan sejumlah pabrik yang ada disekitar  lokasi untuk memastikan asal usul pipa ini," kata  Panit I Reskrim Polsek Pulomerak, Aiptu Roni Hermawan. (Ar/Red)

Komentar