Wali Kota Serang Tidak Tahu Warganya Dibohongi Berobat Gratis Saat Launching RSUD

Wali kota Serang Syafrudin. (Foto: TitikNOL)Wali kota Serang Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali kota Serang Syafrudin, mengaku tidak mengetahui soal adanya salah satu warga yang tidak mendapatkan pengobatan gratis saat melaunching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

Namun ia menyebutkan, bahwa menurut informasi yang didapatkan dari pihak RSUD Kota Serang, pada acara pembukaan layanan saat launching pasien digratiskan untuk melakukan pengobatan.

"Kalau ada yang tidak gratis saya juga kurang jelas darimana sumbernya gitu. Itu kalau satu hari full (pengobatan gratis) saya tidak tahu ya, yang pasti saya diinformasikan (berobat) kemarin gratis," katanya saat ditemui di Kecamatan Cipocok Jaya, Rabu, (04/12/2019).

Baca juga: Dituding Warga Bohong Soal Pengobatan Gratis, Ini Kata Dirut RSUD Kota Serang

Ketidaktahuan itu diungkapkan orang nomor satu di Kota Serang tersebut, karena tidak ada yang melaporkan kepada dirinya baik dari masyarakat, pihak RSUD Kota Serang maupun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang sebagai pemangku acara.

Yang jelas, dalam rangkaian kegiatan launching tersebut, masyarakat Kota Serang mendapat pelayanan pengobatan secara cuma-cuma atau gratis sebagai bentuk sosialisasi pembukaan layanan kesehatan di RSUD Kota Serang.

"Belum jelas ya, karena masyarakatnya tidak ada informasi ke saya. Sementara kalau menurut saya launching kemarin itu berjalan dengan bagus karena untuk kebutuhan masyarakat dan memang hari itu di gratiskan," terangnya. (Son/Tn1)

Komentar