Aksi Begal Payudara Terjadi di Rangkasbitung, Polisi Lakukan Penyelidikan

Ilustrasi. (Dok: Prfm)
Ilustrasi. (Dok: Prfm)

LEBAK, TitikNOL – Kepolisian Sektor (Polsek) Rangkasbitung, selidiki adanya begal payudara yang terjadi di Jalan TB Hasan, Kampung Cimesir, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Ipda Supar, penyelidikan dilakukan untuk mengetahui kebenaran adanya kejadian itu. Pihak Polsek pun mengaku masih menyelidiki siapa korban begal payudara tersebut.

"Akan kami lakukan penyelidikan dulu untuk mencari kebenaran informasi tersebut. Kalau memang benar, korbannya siapa dan di mana alamatnya agar kami konfirmasi," kata Supar.

Supar menyarankan, agar korban segera melaporkan ke polisi supaya bisa ditindaklanjuti. Meski begitu, pihaknya akan tetap mengumpulkan informasi dari warga sekitar di lokasi.

"Informasi ini juga bagus untuk masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan patroli kami ke daerah rawan tindak pidana," ujarnya.

Kabar tersebut juga langsung menjadi perhatian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Ketua P2TP2A Lebak Ratu Mintarsih. Ia mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan informasi tentang korban.

"Kami kumpulkan informasi dulu soal korbannya siapa kemudian kami dampingi dan didorong agar kejadian ini masuk dalam ranah hukum," katanya.

Menurut Ratu, aksi pelecehan seksual di jalan raya akan menimbulkan keresahan di kalangan kaum perempuan.

"Informasi ini akan dibawa ke pembahasan P2TP2A," ucap dia.

Seperti diketahui, aksi begal payudara membuat resah kaum perempuan di daerah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Aksi begal payudara itu dikabarkan terjadi pada Senin (10/2/2020) malam di Jalan TB Hasan, Cimesir, Desa Rangkasbitung Timur.

Ufy, salah seorang warga kepada wartawan mengatakan, pelaku seorang diri menggunakan sepeda motor. Namun, tak jelas wajah dan pakaian yang dikenakan.

"Sekitar jam 10 malam, saya baru selesai jualan di balong mau pulang. Kejadiannya dekat pintu masuk BIM yang lama, di situ memang selalu sepi," kata Ufy.

Saat akan masuk ke gang rumahnya, Ufy melihat dua remaja putri yang naik sepeda motor berhenti. Kemudian, dari arah belakang datang sepeda motor matic yang berhenti di samping motor yang dikendarai korban.

“Orang yang di motor matic itu berusaha gituin (Meremas payudara) dan langsung kabur. Tapi, kata si korban cuma kena pinggirnya aja, soalnya sempat ngelawan. Enggak jelas sih mukanya," ucap Ufy.
Kejadian pelecehan seksual itu dibagikan Ufy melalui akun Facebook miliknya yang viral, dengan harapan agar kaum perempuan berhati-hati dan waspada jika melewati tempat sepi. (Gun/TN1)

Komentar