APBD Rp1,2 Triliun, DPRD Sebut Pemkot Serang Tak Ada Kemauan

Ilustrasi lahan parkir. (Dok: amizcirebond)Ilustrasi lahan parkir. (Dok: amizcirebond)

SERANG, TitikNOL – Minimnya sarana parkir di sejumlah ruas jalan di Kota Serang, membuat kondisi sejumlah jalur protokol di Ibu Kota Provinsi Banten itu kerap mengalami kemacetan parah, karena banyak kendaraan yang parkir sembarangan.

Kondisi itupun diakui oleh Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman. Namun Jaman mengaku jika Pemkot Serang belum bisa menyediakan lahan parkir yang layak karena keterbatasan anggaran.

“Kalau lahan parkir kita ga mungkin mempersiapkannya, karena memang ada keterbatasan anggaran juga untuk pembebasan lahan. Paling saat ini hanya bisa memanfaatkan dan menata lahan parkir yang ada," ujar Jaman kepada wartawan.

Terpisah, Ketua Komisis II DPRD Kota Serang Furtasan Ali Yusup, memberikan tanggapan berbeda perihal kemacetan di Kota Serang.

Ia mengatakan jika Pemkot Serang belum memiliki kemauan untuk menata perparkiran di Kota Serang sebagai solusi mengatasi kemacetan. Terlebih menurutnya, APBD Kota Serang sudah mencapai Rp1.2 triliun.

“ABPD kita itu sudah mencapai 1,2 triliun, itu soal kemauan saja. Kan lahan parkir nggak harus dibuat semuanya. Ini semua kan ada titik-titiknya, tinggal dipilih titik mana saja yang memerlukan lahan parkir,” tukasnya saat ditemui di kampus STIE Bina Bangsa, Senin (18/7/2016). (Tisna/red)

Komentar