Kasihan, Pasien Covid-19 Terlantar di RSUD Banten

Ilustrasi. (Dok: Jatimtimes)
Ilustrasi. (Dok: Jatimtimes)
SERANG, TitikNOL – Keluarga pasien Covid-19 yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten mengeluhkan buruknya pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien. Sejak kamarin resmi menempati ruang perawatan, mereka dibiarkan terlantar tanpa makanan dan perawatan.

"Ada yang dari kemarin belum makan dan infus sama sekali tidak berfungsi. Dari kemarin kami di sini belum ada tidakan medis sama sekali," ujar salah satu pasien yang minta tidak disebut namanya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (26/3/2020).

Hingga saat ini, pihak keluarga pasien sudah berkumpul di bagian selasar. Mereka memprotes buruknya pelayanan kesehatan di RSUD Banten. Pasien di ruang perawatan sendiri menurutnya sudah lebih dari 20 pasien setelah pada hari pertama sebanyak 7 orang.

"Pihak keluarga sudah mau merangsek masuk ke dalam. Sebab kebutuhan pasien seperti popok saja dari kemarin sudah diserahkan ke sekuriti sampai saat ini belum diantar masuk. Padahal dari kemarin belum ganti," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya meminta konfirmasi kepada pihak RSUD Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. (TN1)

Komentar