Kumala akan Ikut Serta Demo Kritik Pemerintah di Jakarta

Kumala akan turut serta dalam aksi yang di serukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). (Foto: TitikNOL)Kumala akan turut serta dalam aksi yang di serukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sejumlah elemen organisasi mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, akan menggelar aksi bela rakyat 121, yang akan diselenggarakan pada 12 Januari 2017 mendatang di Jakarta.

Organisasi mahasiswa di Banten pun rencananya akan turut serta dalam aksi ini termasuk salah satunya Keluarga mahasiswa lebak (Kumala) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Sekertaris Kumala Untirta Banten Faisal Dudayef mengatakan, sebagai organisasi mahasiswa (Kedaerahan), Kumala akan turut serta dalam aksi yang di serukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

"Kita akan ikut, karena kita menilai pemerintah telah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan dan saling lempar-melempar tanggung jawab soal kenaikan beberapa kebutuhan yang erat kaitannya dengan masyarakat. Terlebih saat ini kenaikan harga BBM, listrik, STNK, BPKB, harga cabai dan sebagainya mengalami kenaikan," kata Faisal, saat ditemui di Kota Serang, Rabu (11/1/2017).

Faisal menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih membangun komunikasi soal keikutsertaan dalam aksi tersebut, dengan beberapa organisasi kampus dan BEM yang ada di Banten.

"Kita masih menunggu perkembangan komunikasi dengan beberapa BEM yang lain dan organisasi mahasiswa, khususnya BEM Untirta. Untuk lokasi aksi kita masih nunggu perkembangan komunikasi dari kawan-kawan BEM. Kita saat ini akan mengajak yang lainnya juga untuk ikut aksi," tukasnya. (Meghat/red)

TAG kumala
Komentar