Sambut Ramadhan, Kumala Perwakilan Sukabumi Gelar PHBI di Cilograng

Pemerintahan Desa Cilograng saat arak-arakan dalam menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam untuk menyambut Ramadhan. (Foto: TitikNOL)Pemerintahan Desa Cilograng saat arak-arakan dalam menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam untuk menyambut Ramadhan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bertempat di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

Dijelaskan Suhadi, selaku ketua pelaksana kegiataan, momentum datangnya bulan suci ramadhan dimanfaatkan dengan kegiatan religi.

Kegiatan yang mengambil tema 'Menjunjung tinggi nilai-nilai syariat Islam dan membentuk masyarakat yang agamis toleran' tersebut mengandung makna bahwa di era modernisme ini, masyarakat dihadapkan kepada kondisi yang memperihatinkan dimana banyak kasus asusila dan kasus-kasus yang tidak mencerminkan nilai keislaman yang mencirikan adanya degradasi moral.

"Maka keluarga mahasiswa Lebak sebagai akademisi dan aktivis mengajak kepada warga masyarakat khususnya kecamatan Cilograng untuk senatiasa menumbuhkan nilai-nilai syariat Islam dalam upaya membentengi diri," ujar Suhadi.

Selain itu kata Suhadi, bahwa kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara Kumala dengan masyarakat Cilograng, "Kami ingin Kumala lebih dekat lagi dengan masyarakat, khususnya di kecamatan Cilograng dan umumnya di seluruh wilayah Kabupaten Lebak," imbuhnya.

Senada dikatakan, Sugiana, Ketua Kumala Perwakilan Sukabumi, bahwa kegiatan menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang dilaksaaan di wilayah Kecamatan Cilograng, diharapkan Kumala tidak hanya dipandang sebagai organisasi intelektual tetapi juga organisasi yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan. (Gun/red)

Komentar