Sungai Cisimeut Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Dikepung Banjir

Warga menyaksikan luapan sungai Cisimeut yang menggenangi sebagian rumah-rumah di Kampung Wanti, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)Warga menyaksikan luapan sungai Cisimeut yang menggenangi sebagian rumah-rumah di Kampung Wanti, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Ratusan rumah milik warga yang berada disepanjang aliran sungai Cisimeut, Kabupaten Lebak diterjang banjir.

Dari kabar yang berhasil dihimpun TitikNOL, banjir yang datang tiba-tiba pada Kamis (9/2/2017), pukul 5:30 WIB itu menerjang rumah warga di empat desa. Yakni, Desa Lebak Parahiang, Desa Leuwidamar, Desa Sangkanwangi, Desa Nayagati dan Desa Wantisari di Kecamatan Leuwidamar.

"Ada tiga rumah yang ambruk di Desa Sangkanwangi. Bahkan, ketinggian banjir juga cukup tinggi di mana air mencapai satu sampai dua meter. Kondisi terparah saat ini di Kampung Wanti, Desa Wantisari," ujar Sukria warga Desa Parahiang, Kecamatan Leuwidamar.

Lalu, banjir juga merendam satu sekolah yakni SMP Negeri 1 Leuwidamar sehingga siswa sekolah tersebut dipulangkan. Dampak banjir lainnya juga membuat jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Batang di Desa Sangkawangi nyaris ambruk lantaran pondasi jembatan gantung tersebut tergerus air.

Hingga berita ini dilansir, TitikNOL belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak. (Gun/Rif)

TAG banjir
Komentar