Tekan Peredaran Narkoba di Sekolah, SMKN 4 Kota Serang Tes Urin Seluruh Siswanya

SMK Negeri 4 Kota Serang menggelar tes urine dalam rangka mendukung program Indonesia Bebas Narkoba. (Foto: TitikNOL)
SMK Negeri 4 Kota Serang menggelar tes urine dalam rangka mendukung program Indonesia Bebas Narkoba. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka mendukung program Indonesia Bebas Narkoba, SMK Negeri 4 Kota Serang menggelar tes urin kepada seluruh siswa-siswinya.

Tes urin tersebut merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menyiapkan lulusan handal serta berkualitas yang terbebas dari narkoba.

Dalam prakteknya, pemeriksaan tes urin dilakukan kepada seluruh siswa tanpa terkecuali secara bertahap.

Tahap pertama dilakukan pada September lalu. Sementara untuk tahap kedua, akan dilaksanakan pada 10 - 11 Oktober mendatang.

Kepala SMK Negeri 4 Kota Serang Yadi Sufiadi mengatakan, tes urin dilakukan kepada siswanya, agar seluruh siswa yang ada di sekolahnya terbebas dari jerat narkoba.

Yadi melanjutkan, SMK Negeri 4 Kota Serang merupakan salah satu sekolah yang memiliki prestasi di kancah nasional. Salah satunya menjadi Juara Umum dalam Axioo Skill Contest 2017 Program Axioo Class.

"Kami sedang menyiapkan lulusan-lulusan handal dan juga berkualitas, yang terbebas dari narkoba," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/10/2017).

Seperti diketahui, sekolah yang beralamat di jalan raya Curug - Petir, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang tersebut, memiliku komitmen kuat untuk membantu program pemerintah dalam memberantas narkoba di kalangan generasi penerus bangsa. (Wen/Red)

Komentar