Tertangkap Basah Mencuri motor di MC Donald Serang, Ucu Dihakimi Massa

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Pelaku pencurian motor jadi bulan-bulanan masyarakat setelah tertangkap basah mencuri motor di areal parkir Mc Donald di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Senin (13/8/2018) malam.

Beruntung pelaku yang diketahui bernama Ucu, 27, ini berhasil diselamatkan setelah petugas Polres Serang Kota yang datang ke lokasi.

Diperoleh keterangan, dalam melakukan aksinya tersangka Ucu berpura-pura sebagai pengunjung Mc Donald. Bukan sebagai konsumen, tersangka ternyata mengincar motor Honda Beat A 3139 SK milik Dimyati, 38, yang merupakan karyawan Mc Donald yang terparkir di areak parkir motor.

Dengan menggunakan letter T, pelaku berhasil membongkar kunci kontak dan berusaha membawa kabur sepeda motor hasil curian tersebut. Karena motor matic putih tersebut dikenali petugas security kepunyaan Dimyati, petugas sucurity berusaha untuk menangkap pelaku.

Sempat terjadi perlawanan sehingga mengundang warga berdatangan. Tanpa ampun lagi, pelaku menjadi sasaran kemarahan warga. Beruntung kejadian itu diketahui petugas Polres Serang Kota dan langsung mengamankan pelaku dari kepungan warga.

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, tersangka langsung diamankan ke Mapolres Serang Kota berikut barang buktinya.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif. Kapolres juga menjelaskan pihaknya telah mengamankan kunci T sebagai alat yang digunakan untuk melakukan pencurian.

"Tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk membongkar kasus curanmor ini. Kami berkeyakinan, tersangka tidak bekerja sendirian, oleh karenanya kami membutuhkan keterangan dari tersangka," ungkap AKBP Komarudin seraya mengingatkan agar pemilik motor agar menggunakan kunci ganda saat parkir. (Hr/TN2)

Komentar