Usai Dengar ‘Curhatan’ Karyawan MMS, DPRD Banten Bakal Datangi PT Astra Indonesia

Anggota Komisi V Tuti Lufita saat memberikan keterangan di ruang kepada awak media, Senin (27/3/2017) (Foto: TitikNOL)Anggota Komisi V Tuti Lufita saat memberikan keterangan di ruang kepada awak media, Senin (27/3/2017) (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Usai mendengarkan curhatan para pegawai PT Marga Mandala Sakti (MMS) dalam audensi, Komisi V DPRD Banten akan datangi pihak perusahaan PT Astra Indonesia dalam waktu dekat.

Kedatangan mereka, untuk meminta penjelasan terkait manjemen dan sistem pengupahan di PT MMS selaku pemilik perusahaan.

Anggota Komisi V Tuti Lufita mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Astra untuk melakukan pertemuan membahas terkait pengupahan karyawan PT MMS.

"Semua keluhan kita terima dan kita akan lakukan pertemuan dengan pihak Astra pada akhir maret ini," kata Tuti usai Audensi dengan Serikat Karyawan Tol Tangerang-Merak (SKTTM), Senin (27/3/2017).

Selain pihak PT Astra Indonesia, DPRD Banten juga akan mendatangi pihak manajemen PT MMS untuk mendengarkan penjelasan permasalahan yang terjadi. "Runutannya nanti ke PT Astra dulu, nanti baru kita datangi pihak manajemen PT MMS, karena bagaimana pun kita harus tahu juga dari pihak manajemen," ungkapnya.

DPRD Banten juga akan melibatkan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten untuk menengahi terkait aturan dan mekanisme pengupahan. "Nanti Disnakertrans juga akan kita libatkan dalam permasalahan ini," pungkasnya.(Gat/Rif)

Komentar