Wali Kota Serang Ancam Kepsek Turun Pangkat Jika Temukan Pelonco di Sekolah

Wali Kota Serang Syafrudin, Sidak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Serang di Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Wali Kota Serang Syafrudin, Sidak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Serang di Ciceri, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wali Kota Serang Syafrudin, inpeksi mendadak (Sidak) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Serang di Ciceri, Kota Serang, Selasa (16/7/2019).

Sidak ini dilakukan, setelah beredar kabar soal adanya dugaan perpeloncoan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah Kota Serang.

Pantauan di lokasi, Syafrudin mendatangi para murid baru yang mengikuti MPLS dan memberikan materi pagi kepada ratusan siswa.

Dalam sidaknya, Wali Kota Serang menegaskan setelah melakukan sidak, bahwa saat ini tidak ada perpeloncoan di setiap sekolah di Kota Serang.

“Setelah kami lihat tidak ada perpeloncoan, kami akan melakukan pengecekan setiap sekolah nantinya,” kata Wali Kota.

Syafrudin juga akan memberikan sanksi kepada sekolah maupun kepala sekolah, jika terjadi adanya perpeloncoan kepada para siswa baru.

”Kalau ada temuan perpeloncoan, kekerasan sekolah maupun bullying, kami akan tindak tegas, kepala sekolah akan kami turunkan jadi guru,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Serang Muhammad Sukur mengatakan, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada panitia MPLS untuk tidak melakukan perpeloncoan.

”Kami sudah berikan peraturan untuk tidak ada perpeloncoan,” katanya.

Ia pun mengaku siap menerima sanksi jika adanya temuan perpeloncoan di sekolahnya.

”Saya siap menerima sanksi yang diberikan karena bagaimana pun ini tanggung saya sebagai kepala sekolah,” tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar