Jelang Pilgub Banten 2017

Jayabaya Sebut Wahidin Halim Tidak Pantas Jadi Pemimpin Banten

Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya. (Dok: TitikNOL)Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Kritikan untuk calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim pasca pernyataan yang mengatakan orang Banten yang tak memilihnya adalah orang Bodoh, terus berdatangan.

Kali ini, kritik pedas dilontarkan Tokoh Masyarakat Banten Sekaligus Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Ia menilai, kata-kata Wahidin Halim yang dianggap menghina warga Banten, menunjukan WH tak pantas menjadi pemimpin Banten.

"Jangan pilih Wahidin yang sudah jelas-jelas menghina kita orang Banten. Baru jadi Cagub sudah menghina rakyatnya sendiri," kata Jayabaya kepada wartawan, Kamis (19/1/2017).

Baca juga: Wahidin Halim Terus Dikritik Para Tokoh Banten

Kata dia, dalam berkampanye, seyogyanya digunakan sebagai ajang pendidikan politik bagi rakyat, serta mensosialisasikan Visi Misi Calon. “Harusnya Wahidin menjadi teladan dengan menghargai warga Banten, bukan mencela dengan mengatakan bodoh,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Sebelumnya Wahidin juga dikecam oleh berbagai kalangan masyarakat seperti Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), hingga ketua Pengurus Matlaul Anwar Banten M Babay Sujawandi atas pernyataan Wahidin pada saat kampanye terbuka, di lapangan Sunburst BSD Kota Tangerang Selatan, Minggu 15 Januari 2017 lalu. (Meghat/Rif)

Komentar