Film 'A Copy of My Mind' Mendulang Sukses di Thailand

A Copy of My Mind. (Dok:net)A Copy of My Mind. (Dok:net)

TitikNOL - Film A Copy of My Mind karya Joko Anwar belum berhenti menuai prestasi. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro serta disutradarai Joko Anwar ini mampu mengukir prestasi hingga ke luar negeri.

Setelah diputar di Venice International Film Festival, Toronto International Film Festival 2015 dan Busan International Film Festival 2015, A Copy of My Mind rupanya juga meraih kesuksesan di Thailand. Film yang meraih Piala Citra di ajang FFI 2015 ini diminati penonton di negeri Gajah Putih tersebut.

Kabar membanggakan itu diumumkan sendiri oleh sang sutradara, Joko Anwar,, beberapa hari lalu. Melalui akun Twitternya ia menuliskan "'A Copy of My Mind' full house malam ini di Bangkok. (Di Thailand, sebelum film mulai selalu berdiri hormat ke raja)," tulis Joko di kepsyen foto.

A Copy of My Mind sendiri menceritakan seorang wanita bernama Sari (Tara Basro) yang berkerja di sebuah salon dan Alex (Chico Jericho) adalah pembuat subtitle untuk DVD bajakan. Alex dan Sari adalah sepasang kekasih.  Sampai suatu ketika cinta mereka harus mendapatkan ancaman yang membahayakan diri mereka.

A Copy of My Mind diproduksi oleh Lo-Fi Flicks dan rumah produksi Korea Selatan CJ Entertainment. Film yang disutradarai Joko Anwar ini serta dibintangi oleh Chico Jerikho dan Tara Basro ini sudah tayang di Indonesia pada Februari lalu.

Di ajang FFI 2015, Tara didapuk sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Joko Anwar sebagai Sutradara Terbaik.  Meskipun tak terlalu laris di Indonesia, A Copy of My Mind sudah mendapat banyak penghargaan dan bahkan lebih diminati di luar negeri, termasuk di Thailand.

 

 

 

 

 

Sumber: www.bintang.com

TAG film
Komentar