Nerazzurri Sepakati Stefano Pioli Gantikan Frank De Boer

Stefano Pioli. (Dok: sportface)
Stefano Pioli. (Dok: sportface)

TitikNOL - Inter Milan dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk mengantikan Frank De Boer. Mantan pelatih Nerazzurri, Alberto Zaccheroni, menyebut Pioli memiliki kesamaan dengan Antonio Ccnte, Selasa (08/11/16).

Masa kepemimpinan Frank de Boer di Inter Milan akan segera berakhir. Pagi tadi, Calciomercato memberitakan bahwa Stefano Pioli telah mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri untuk menggantikan De Boer sebagai pelatih.

Inter dikabarkan akan segera mengumumkan penunjukkan Pioli. Berdasarkan informasi yang dirilis Football Italia, pelatih berusia 51 tahun setuju untuk melatih Inter selama 18 bulan dengan bayaran 1,3 juta euro, atau setara Rp18 miliar, per musim plus bonus.

Mantan pelatih Inter, Alberto Zaccheroni, ikut angkat bicara mengenai penunjukkan Pioli. Menurut pria yang juga pernah menukangi AC Milan dan Juventus tersebut, Nerazzurri menunjuk sosok yang tepat, karena Pioli dianggap memiliki kesamaan dengan Antonio Conte.

"Pioli? Dia telah menunjukkan dalam beberapa musim terakhir bahwa dirinya merupakan pelatih yang memiliki ide terbaik setelah Antonio Conte," ucap Zaccheroni dikutip dari Squawka.

"Menurut saya, keputusan Inter untuk menunjuk seorang pelatih Italia merupakan ide yang bagus. Saat saya melatih Inter, skuat yang ada kurang memiliki rasa Italia."

Selama lebih dari dua musim menjadi pelatih Lazio, Stefano Pioli belum pernah membawa Biancocelesti meraih gelar juara. Meski begitu, pada musim pertamanya dia sukses membawa Lazio finish di posisi tiga klasemen akhir Serie A Italia.

Sumber: www.indosport.com

Komentar