Dari Ketua DPRRI Hingga Ribuan Masyarakat Cilegon Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

Dari Ketua DPRRI Hingga Ribuan Masyarakat Cilegon Hadiri Rapat Paripurna IstimewaDari Ketua DPRRI Hingga Ribuan Masyarakat Cilegon Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

CILEGON, TitikNOL - DPRD Kota Cilegon menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman pelantikan Tb. Iman Ariyadi dan Edi Ariyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2016-2021. Kamis (18/2/2016).

Pada rapat paripurna tersebut juga dihadiri langsung Ketua DPR RI Ade Komarudin dan turut disaksikan pula oleh ribuan masyarakat Cilegon.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman dalam sambutannya mengungkapkan, rapat paripurna istimewa telah diagendakan melalui rapat pimpinan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Cilegon.

“Pada 15 Februari 2016 lalu kita telah menadakan rapat Banmus, maka sesuai tata tertib DPRD Cilegon, bahwa rapat paripurna ini tidak memerlukan quorum,” ungkapnya.

Fakih Usman menerangkan, pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tersebut berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.36-525 tahun 2016 tentang pemberhentian Penjabat Walikota Cilegon dan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Suyitno yang telah mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Penjabat Walikota Cilegon, dan kami juga mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Tb. Iman Ariyadi dan Edi Ariyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2016-2021,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi menegaskan, pemerintahan yang berpihak kepada masyarakat akan menjadi kebijakan pemerintahan untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

“Program pro rakyat merupakan program prioritas utama Pemkot Cilegon, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan kami lanjutkan dan kembangkan, baik pelayanan dasar maupun non dasar,” tegas Iman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan, perolehan suara yang diraih oleh Iman – Edi pada Pilkada lalu sebanyak 77,35 persen membuktikan masyarakat Cilegon mendukung penuh dan amanat ini harus dilaksanakan denan baik.

“Saya yakin, beliau (Iman-Edi) sudah sangat paham bagaimana cara menjalani roda pemerintahan di periode yang ke dua ini,” katanya. (Ar/red)

Komentar