Dites Urine, Markas Lanal Banten Bersih dari Narkoba

Jajaran anggota Lanal Banten saat di tes urine pihak BNN. (Foto:TitikNOL)
Jajaran anggota Lanal Banten saat di tes urine pihak BNN. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mendatangi markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten, Senin (7/3/2016). 

Kedatangan tim anti narkoba itu untuk melakukan tes urine kepada semua jajaran anggota Lanal Banten.

Berdasarkan pantuan, satu persatu jajaran TNI AL, mulai dari Perwira hingga Prajurit  diambil  urinenya untuk dites.

Kabid Pencegahan BNN Provinsi Banten Letkol Inf Sugino mengatakan, tes urine bertujuan untuk mencegah dan penyalahgunaan narkoba pada jajaran Lanal Banten.

"Tes urine ini atas perintah langsung Bapak Presiden yang menginginkan Indonesia harus  bersih dari narkoba, terutama dari jajaran TNI," ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, pihaknya tidak mendapat atau menemukan anggota Lanal Banten yang positif menggunakan narkoba. "Ada 112 anggota yang kita tes urine dan semuanya negatif," jelasnya.

Sementara itu, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri mengaku sangat mengapresiasi tes urine yang dilakukan BNN Provinsi Banten kepada semua jajarannya. 

"Kita dukung tes urine seperti ini .Saya juga tidak mau ada anggota Lanal Banten yang  menggunakan narkoba," katanya.

Meskipun tidak ada yang positif narkoba, lanjut dia, pihaknya tidak segan-segan melakukan pemecatan terhadap  anggota TNI AL yang positif menggunakan narkoba.

"Jika ada anggota saya (Lanal Banten) yang terbukti menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan segera dipecat dari kesatuan," tegasnya. (Ar/red)

Komentar