Giliran Mendagri Kirim 'Amplop' ke Saeni

Direktur Jenderal Bina Wilayah Satpol PP Kemendagri, Asadullah saat memberikan bantuan uang tunai kepada Saeni. (Foto: TitikNOL)
Direktur Jenderal Bina Wilayah Satpol PP Kemendagri, Asadullah saat memberikan bantuan uang tunai kepada Saeni. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Setelah Presiden Joko Widodo kini giliran Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Direktur Jenderal Bina Wilayah Satpol PP Kemendagri Asadullah, memberikan bantuan uang tunai kepada Saeni (53) pemilik warung tegal yang dirazia oleh Satpol PP Kota Serang.

"Saya diutus untuk menyampaikan amanah berupa uang dari pak Menteri. Kalau jumlahnya saya tidak tahu, ngga berani buka (amplop)," kata Asadullah saat mengunjungi warung Ibu Eni, Senin (13/6/2016).

Menurutnya, pemberian bantuan yang dilakukan oleh pimpinannya atas dasar rasa simpati dan empati, kepada ibu Saeni yang sudah terkena razia oleh satpol PP, saat menegakkan Perda Nomor 2 tahun 2010. 

"Satpol PP saat melakukan penertiban harus tetap mengedapankan humanisme dilakukan sosialisasi," ujarnya.

Baca juga: Dibantu Modal oleh Presiden, Saeni: Pak Jokowi Nitip Pesan ke Saya

Pantauan di lokasi, rombongan kementerian didampingi Kepala Satpol PP Provinsi Banten Basri, tiba di warung tegal yang berada di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten, pada pukul 15.45 WIB.

Rombongan langsung menuju ke dalam warung, untuk memberikan bantuan berupa uang yang disimpan dalam amplop warna putih bertuliskan Mendagri Tjahjo Kumolo. (Meghat/dd)

TAG razia
Komentar