Gubernur Banten: Pelaku Pedofil Harus Dihukum Tembak Mati

Ilustrasi. (Dok: Jitunews)
Ilustrasi. (Dok: Jitunews)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim angkat bicara soal pelaku kekerasan terhadap anak, salah satunya prilaku pedofil. Bahkan, orang nomor satu di Banten ini menginginkan hukuman tembak mati kepada para pelaku pedofil.

"Hukum mati aja itu pedofil, jangan lama lama, biar mereka takut anak kecil ko diperlakukan seperti itu, tembak mati aja," kata Gubernur dalam acara lanching Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (23/3/2018).

Gubernur bahkan siap menembak mati pelaku pedofil di Banten agar ada efek jera jika proses hukuman mati diberlakukan."Kalau saya punya tembakan biar saya yang tembak, biar ada efek jera tuh pelaku," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Tangerang ini pun menyayangkan salah satunya pelaku pedofil terjadi di Kabupaten Lebak yang harus menimpa kepada anak anak.

"Itu di Lebak guru ngaji kenapa harus anak kecil (jadj korban), kan janda banyak di Lebak, ngapaen lagi anak anak janda aja itu," lanjutnya.

Ia pun berharap jika ada hukuman yang bisa diterapkan untuk efek jera kepada para pelaku, akan mendukung penuh. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi kekerasan terhadap anak, salah satunya kekerasan seks kepada anak dibawah umur. (Gat/TN2)

Komentar