Tak Pedulikan Masyarakat, Warga Lontar Tolak Tambang Pasir PT. Jet Star

Sejumlah warga datangi Kantor Desa Lontar. (Foto:TitikNOL)
Sejumlah warga datangi Kantor Desa Lontar. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Nelayan dan Kepala Desa Lontar menolak aktifitas penambangan pasir laut PT. Jet Star yang beraktifitas di laut Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Hal itu disebabkan, pihak perusahaan terkesan tidak peduli terhadap kehidupan masyarakat yang memenuhi kebutuhan hidup dari hasil menangkap ikan di laut. Bahkan, hingga saat ini perusahaan tersebut belum melakukan sosialisasi dan pemberitahuan terhadap masyarakat.

Juru tulis Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Lontar, Rohman mengatakan, pihak perusahaan belum pernah menemui masyarakat untuk mensosialisasikan terkait aktifitas kapal penambang pasir Queen of Netherland milik PT Jet Star.

"Kami belum pernah dilibatkan dalam berbagai hal terkait izin tambang pasir ini. Apalagi sosialisasi, belum pernah," ungkapnya, Senin (7/3/2016).

Senada dikatakan Marsad alias Boy. Tak hanya menolak, dirinya bersama puluhan masyarakat lainnya mendatangi Kantor Desa Lontar untuk meminta kejelasan dari Kepala Desa.

"Kami ingin tahu, apakah pihak Desa mengetahui adanya aktifitas PT Jet Star, dan sudahkah ada surat tembusan dari Pemerintah Daerah termasuk sikap Kepal Desa," ungkap Boy.

Kepala Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Aklani menyatakan hinga saat ini pihaknya tidak pernah dilibatkan terkait aktifitas penambangan pasir PT Jet Star, termasuk surat tembusan yang tidak pernah diterima.

"Saya mendukung Keinginan masyarakat tentang penolakan terhadap tambang pasir PT Jet Star di Desa Lontar. Besok, saya pun akan ikut warga aksi ke Pemprov Banten," tegasnya. (Her/red)

Komentar