Hendak Menipu Warga, TNI Gadungan Ini Dibekuk

Mohammad Iskandar, TNI gadungan diamankan Unit Intel Kodim 0603 Serang. (Foto: TitikNOL)Mohammad Iskandar, TNI gadungan diamankan Unit Intel Kodim 0603 Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Unit Intel Kodim 0603 Serang berhasil mengamankan Mohammad Iskandar anggota TNI gadungan berpangkat Kapten, saat hendak menipu warga di Kampung Petung RT03/02 Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Dandim 0602 Serang Letkol Infantri Oki Andriansyah Adiwir mengatakan, penangkapan TNI gadungan yang mengaku dari Mabes TNI itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan aksi pelaku.

"Dia (pelaku) sebagai penyaluran tenaga kerja di pabrik-pabrik yang berada di Kawasan Kragilan hingga Kawasan Cikande. Dia ini menjanjikan ke masyarakat bisa memasukan ke pabrik-pabrik dengan meminta imbalan hingga jutaan rupiah," kata Oki kepada wartawan, Kamis (9/3/2017).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti, 10 surat lamaran kerjaan, surat akte jual - beli tanah, sepatu PDL, satu setel baju loreng, satu kaos loreng, satu tas lambang kopasus, seragam PDH satu setel, uang Rp800 ribu, Kopel Rim satu sangkul, beberapa kwintansi, dan satu KTA Mabes TNI.

Oki menjelaskan, bahwa selama ini pelaku sudah melakukan penipuan dan memanfaatkan masyarakat untuk kepentingan diri sendiri sudah hampir satu tahun. selama ini masyarakat juga resah karena adanya TNI gadungan yang masih berkeliaran di wilayah Serang.

Sementara itu, Iskandar mengakui perbuatanya, dan mendapatkan atribut TNI dari Pasar Senin, Jakarta yang dibelinya sendiri.

"Saya pernah daftar jadi tentara cuma tidak diterima, saya daftar di Semarang. Selama ini memang ngakunya saya anggota TNI," katanya. (Gat/Rif)

Komentar