Mensos Lounching E-Warong di Banten

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa resmikan program Layanan E-Warong yang digelar di Kampung Perapatan, Kelurahan Curug, Kota Serang, Jumat (11/11/2016). (Foto: TitikNOL)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa resmikan program Layanan E-Warong yang digelar di Kampung Perapatan, Kelurahan Curug, Kota Serang, Jumat (11/11/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, resmi meluncurkan Program Layanan E-Warong Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama (Warong Kube) - PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) dan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

Peluncuran e-warong yang berbasis smart technologi ini digelar di Kampung Perapatan, Kelurahan Curug, Kota Serang, yang ditandai dengan penyerahan bantuan sosial dan subsidi pemerintah oleh Menteri Sosial kepada tiga orang perwakilan warga secara simbolis.

"Kota ke 30, e-warong yang ke 80 dan ada enam e-warong di Serang ini akan dibangun. Tapi baru satu sudah siap dilaunching, adapun bantuan yang diberikan Rp180 juta untuk bantuan e-warong," kata Khofifah, Jumat (11/11/2016).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir mengatakan, program e-warong merupakan keuangan berbasis digital yang merubah bantuan dari tunai menjadi non tunai. "Program keuangan PKH menerapkan keuangan secara digital dalam menyalurkan bantuan yang menyiapkan bahan pokok murah, tentu kita sangat mengapresiasi dan mendorong program pemerintah pusat ini,” ucap Sulhi dalam sambutannya.

Lanjut Sulhi, di Kota Serang ini masih banyak keluarga tidak mampu, tentu dengan adanya program ini diharapkan mampu menekan angka kemiskinan di Kota Serang. "Program PKH sampai saat ini 4.023 di Kota Serang, jumlah penerima PKH 295 keluarga sangat miskin (KSM). Tentu ini diharapkan mampu menekan angka kemiskinan," tukasnya. (Meghat/Rif)

Komentar