Mensos: Bantuan Sosial Jangan Dibelikan Narkoba

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di acara peresmian program Layanan E-Warong. (Foto: TitikNOL)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di acara peresmian program Layanan E-Warong. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta kepada seluruh warga di Kota Serang yang menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH), tidak dimanfaatkan oleh anak untuk membeli narkoba.

"Saya ingin mengingatkan kepada ibu-ibu, awas ya program bantuan sosial jangan sampai dimanfaatkan anak untuk beli narkoba," kata Khofifah, dalam sambutannya, di acara Launching E-Warong Kube, di Kampung Parapatan, Kelurahan Curug, Kota Serang, Jumat (11/11/2016).

Baca juga: Mensos Lounching E-Warong di Banten

Khofifah pun menyarankan para keluarga yang menerima bantuan sosial, agar memanfaatkan untuk biaya pendidikan sekolah anak. "Keluarga penerima bantuan harus memanfaatkan untuk pendidikan si anak jangan sampai berhenti sekolah," sambungnya.

Tak hanya itu, Khofifah menjelaskan dengan bantuan sosial melalui PKH dan e-warong kube, diharapkan mampu dimanfaatkan untuk usaha para keluarga.

"Disini masih ada yang punya utang, tapi bukan untuk usaha. Kalau buat usaha boleh saja punya utang, makanya dengan program ini para warga harus bisa memanfaatkan bantuan untuk usaha dan lainnya," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar