Tak Jelas Pengangkatan CPNS, BKD Banten di Geruduk Puluhan Honorer

Sejumlah tenaga honorer K1 Pemprov Banten sembari duduk di halaman kantor BKD Banten untuk menunggu hasil audiensi dengan Kepala BKD Banten Samsir, Kamis (15/9/2016). (Foto: TitikNOL)Sejumlah tenaga honorer K1 Pemprov Banten sembari duduk di halaman kantor BKD Banten untuk menunggu hasil audiensi dengan Kepala BKD Banten Samsir, Kamis (15/9/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sekitar 30 tenaga honorer kategori satu (K1) di lingkungan Pemprov Banten menyambangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Kamis (15/9/2016). Mereka mempertanyakan kembali kejelasan mengenai pengangkatan K1 sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pantauan TitikNOL, mereka tiba di BKD Banten sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada aksi maupun orasi yang dilakukan, mereka langsung meminta untuk bertemu dengan Kepala BKD Banten Samsir. Tak berselang lama, sebanyak 15 orang perwakilan diterima di ruang Samsir.

"Kita ke sini tidak lain untuk mempertanyakan kejelasan tentang nasib para honorer K1 Banten. Saat ini masih ada 359 orang yang belum diangkat menjadi CPNS. Teman-teman sudah tidak sabar menunggu kejelasan," kata Udin Rakno, ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, Forum Honorer K1 Pemprov Banten telah melakukan berbagai upaya untuk memperjuangkan haknya menjadi CPNS. Beberapa hari lalu bahkan melayangkan surat ke Presiden Joko Widodo untuk meminta kebijakan pengangkatan.

"Tapi sampai sekarang belum jelas juga. Dari dulu kan katanya ‎entar-entar aja, malah masukin (pegawai) yang baru lagi. Kita yang sudah mengabdi sejak lama 15 tahun lebih tidak diperhatikan," kata Udin yang sudah menjadi honorer sejak Banten masih masuk Provinsi Jawa Barat ini.

Sampai saat ini audiensi masih berlangsung. Kedatangan para honorer ini berlangsung tertib, mereka juga hanya duduk-duduk di halaman kantor. Meski demikian, beberapa security dan petugas Satpol PP terlihat berjaga-jaga. (Kuk/quy)

Komentar