Gerakan Meluas, Relawan Baju Koko Kukuhkan Koordinator Lebak Selatan

Para rekawan baju koko berfoto bersama, usai pembentukan koordinator baju koko wilayah Lebak Selatan. (Foto: TitikNOL)Para rekawan baju koko berfoto bersama, usai pembentukan koordinator baju koko wilayah Lebak Selatan. (Foto: TitikNOL)

MALINGPING, TitikNOL - Gerakan relawan pejuang bumbung kosong di Pilkada Lebak 2018, sepertinya tidak bisa dianggap remeh.

Dengan dalih perubahan di Kabupaten Lebak dan memenangkan kolom kosong di Pilkada Lebak, para relawan ini terus melakukan sosialisasi kepada warga soal pilihan kolom kosong di Pilkada nanti.

Minggu (4/3/2018) siang tadi, para relawan yang mengatasnamakan Baju Koko (Barisan juang kolom kosong) ini melakukan pengukuhan Relawan Baju Koko Lebak Selatan di Pantai Karang Nawing, Pagelaran, Kecamatan Malingping.

Panglima Relawan Baju Koko Hakiki Hakim mengatakan, kunjungan kali ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus pengukuhan tim selatan yang tergabung dalam 10 Kecamatan, untuk digabungkan dengan tim yang ada di seluruh Kabupaten Lebak.

"Daerah selatan sangat antusias dengan kehadiran kolom kosong. Makanya kami kukuhkan di sini," Ujar Kiki di lokasi pertemuan.

Menurut Kiki, tidak ada kepentingan dalam pergerakan relawan kolom kosong. Pihaknya hanya inginkan perubahan di Lebak dan dengan memenangkan kolom kosong, perubahan di Kabupaten Lebak akan semakin terbuka.

Di tempat yang sama, Andri selaku koordinator Baju Koko wilayah Lebak selatan mengungkapkan, Tim Baju Koko dari Selatan merupakan gabungan dari orang dengan latar belakang yang berbeda.

"Alhamdulilillah, perwakilan dari 10 Kecamatan di selatan ini pada hadir dan mereka sangat antusias, karena mereka bertekad untuk memenangkan Kolom Kosong di Pilkada Lebak 2018," ucap Andri.

Dalam Pertemuan ini, para relawan juga membahas terkait rencana Deklarasi Baju Koko. (red)

Komentar