Puji Sosok Ranta Soeharta, Subadri: Kemampuannya Sudah Terbukti

Sekda Banten Ranta Soeharta, mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah acara. (Dok:rb)
Sekda Banten Ranta Soeharta, mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah acara. (Dok:rb)

SERANG, TitikNOL - Bakal calon Wali Kota (Bacawalkot) Serang yang juga Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin, mengaku cocok jika dirinya berdampingan dengan Sekda Banten Ranta Soeharta, yang juga diketahui sebagai Bacawalkot Serang.

Menurutnya, sosok Ranta Soeharta yang memiliki pengalaman mumpuni di birokrasi sebagai Sekda Banten, menjadi salah satu alasan kecocokan dirinya jika berdampingan dengan Ranta.

“Cocok aja, semua juga cocok, semua kandidat ini kan punya niatan untuk memajukan Kota Serang. Apalagi Pak Ranta tingkatannya kan sudah provinsi tinggal kembali lagi kepada masyarakat,” kata Subadri, Jumat (7/7/2017).

Ditanya sejauh mana kedekatan dirinya dengan Ranta, Subadri mengaku kedekatannya dengan Ranta merupakan hubungan yang kuat seperti orang tua dan anak.

“Kalau untuk dekat semuanya saya dekat dengan para kandidat yang akan maju di pilkada. Apalagi pak Ranta semua orang tau beliau, kinerjanya kiprahnya sudah ketahuan sudah jelas di masyarakat. Berbicara kedekatan saya seperti orang tua dan anak,” ungkapnya.

Kendati belum melakukan komunikasi secara khusus, Subadri mengaku, untuk segi keilmuan dalam birokrasi sosok Ranta memiliki kemampuan yang sudah terbukti di provinsi.

”Komunikasi khusus belum selaku anak ke orang tua ya tentunya harus mengambil ilmunya pak Ranta itu yang mesti kita tiru. Kalau kriteria (Pak Ranta), kalau saya masuk semua masuk,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar