Senin, 15 Juli 2024

Pemkot Tangerang Resmi Launching Maskot dan Hitung Mundur Popda XI dan Peparpeda XII Banten 2024

TANGERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi melaksanakan launching maskot Popda XI dan Peparpeda VII Banten tahun 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Elektrik Puspemkot Tangerang, Senin (13/5/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Ketua Koni Kota Tabgeran dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kota Tangerang, serta berbagai insan olahraga di kota tangerang.

Berdasarkan informasi, pelaksanaan Pooda XI Banten akan dilaksanakan pada 8-15 Juni 2024, sedangkan Peparpeda VII pada 2-5 Juli 2024 dengan tuan rumah di Kota Tangerang.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang telah menunjuk Kota Tangerang menjadi tuan rumah dua perhelatan akbar olahraga tingkat pelajar se-Provinsi Banten.

"Pada kesempatan itu pula disosialisasikan tema atau slogan dari Popda & Peparpeda tahun ini yaitu semangat gede jasa, yang artinya semangat bergelora demi juara dan kebersamaan. Dan juga memperkenalkan Maskot yaitu si Botang atau Maskot Ikan Bloso Tangerang," kata Nurdin.

Sementara, Kepala Dispora Provinsi Banten, Ahmad Syaukani menyampaikan bahwa tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan untuk Popda& Peparpeda yaitu dari mulai entri by sport, entri by number dan entri by names.

"Dan saat ini atau seminggu ke depan tengah dilakukan verifikasi keabsahan bagi peserta Popnas XI Thn 2024, serta berbagai persiapan lainnya.

Lebih dari 2.000 atlet dari berbagai utusan kontingen kab/kota se provinsi banten akan mengikuti pertandingan yg terdiri dari 25 cabang Olahraga yang akan dilombakan," katanya. (Adv)

Komentar