Ingin Pelajari Budaya Kota Serang Syafrudin Tawarkan Debus Banten ke Kedubes Azerbaijan

Walikota Serang Syafrudin saat foto bersama Duta Besar (Dubes) Azerbaijan, Jalal Mirzayaef. (Foto: TitikNOL)Walikota Serang Syafrudin saat foto bersama Duta Besar (Dubes) Azerbaijan, Jalal Mirzayaef. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ingin mempelajari kebudayaan di Kota Serang Duta Besar (Dubes) negara Azerbaijan Jalal Mirzayaef datangi Wali Kota Serang Syafrudin. Kedatangannya juga menawarkan kerjasama, untuk melakukan pertukaran kebudayaan.

"Seminggu yang lalu kedutaan datang untuk mengirim surat resmi. Lalu kami jawab untuk audiensi dan konsolidasi. Dan Alhamdulillah beliau benar hadir pada hari ini," kata Syafrudin ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Syafrudin menjelaskan kedatangan dubes Azerbaijan itu untuk melakukan pertukaran kebudayaan. Oleh karena itu, dalam kunjungan pertamanya ke Kota Serang, dubes tersebut langsung berkeliling melihat Kota Serang.

"Maksudnya dan tujuan dari kedatangan Kedubes Azerbaijan ini untuk melihat kondisi Kota Serang. Kedua, ingin mempelajari sekaligus melihat kebudayaan di Kota Serang. Juga mau langsung keliling," ungkapnya.

Menurut Syafrudin, kebudayaan yang sempat ditawarkan olehnya kepada dubes Azerbaijan, yaitu budaya debus dan wisata religi Banten Lama.

"Kebudayaan disini yang terkenal itu debus. Kemudian ada Banten Lama sebagai wisata religi. Kemudian beberapa kebudayaan lain yang ada di Kota Serang yang kami jelaskan," tegasnya.

Sementara itu, dubes Azerbaijan, Jalal Mirzayaef, melalui penerjemahnya mengatakan bahwa kehadirannya untuk bersilaturahmi karena dirinya merupakan dubes baru.

"Saya dubes baru Azerbaijan untuk Indonesia. Tugas saya disini adalah untuk mempelajari budaya dari Serang ini, dan juga untuk mempromosikan kebudayaan Azerbaijan," singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar