Disnaker Banten Bentuk Tim Awasi Tenaga Kerja Asing di PT.IMM

Ilustrasi. (Dok: Kompas)Ilustrasi. (Dok: Kompas)

LEBAK, TitikNOL - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Banten, menjadwalkan menurunkan tim ke lokasi pabrik pengolahan hasil tambang milik perusahaan pertambangan Emas PT. Indo Mitra Mulya (IMM) yang berlokasi di Desa Kujang Jaya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Hal ini menyusul adanya permintaan untuk melakukan pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari pihak Disnakersos Pemkab Lebak ke lokasi pabrik pengolahan hasil tambang milik PT. IMM.

Ubaidilah, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan pada kantor Disnaker Provinsi Banten mengatakan, bahwa pihaknya akan menurunkan tim ke lokasi perusahaan pertambangan Emas milik PT. IMM tersebut.

"Rencana saya akan turunkan tim besok hari Senin (hari ini) ke sana. Soalnya saya baru terima informasi pada hari kemarin (Sabtu). Hari Sabtu dan Minggu kan kita libur," ujar Ubaidilah kepada TitikNOL, kemarin.

Baca juga: Keberadaan Tenaga Kerja Asing di Perusahaan Tambang PT IMM Resahkan Warga

Diakui Ubaidilah, Disnaker Banten sudah mendapat informasi dan permintaan dari Disnakersos Kabupaten Lebak agar pihak Disnaker Banten melakukan pengawasan soal Tenaga Kerja Asing yang dipekerjakan di perusahaan pertambangan Emas milik PT. IMM tersebut.

Disinggung adanya informasi yang di peroleh wartawan, bahwa dikabarkan belasan TKA asal Negara Tiongkok telah melarikan diri sejak Rabu malam (21/3/2018) lalu, Ubaidilah mengatakan, bahwa pihaknya belum dapat berbicara banyak terkait diduga kaburnya belasan TKA PT. IMM. Sebab kata Ubaidilah, pihaknya belum melakukan pengecekan ke lokasi.

"Ya nanti kita lihat lah, saya belum bisa bicara apa - apa karena saya belum menurunkan tim ke sana. Nanti kita lihat lah kasusnya seperti apa, untuk informasinya nanti kita sampaikan yah," kilahnya. (Gun/Rian/TN1)

Komentar